Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Daftar Google Adsense

Mempunyai akun google adsense adalah impian tersendiri bagi kaum bloggers mengapa? karena dari google adsense kalian bisa meraup ratusan bahkan ribuan dollars dari google. bagaimana sistem kerjanya ? sistem kerja sebuah google adsense yaitu blog kalian akan dimonetisasi melalui akun adsense jadi blog kalian akan tampil sebuah iklan yang dipasang oleh google ke blog anda jika iklan tersebut dilihat atau diklik kalian akan mendapatkan sebuah komisi dari pihak google berupa uang beneran hehehe.

persiapan sebelum daftar adsense


Monetisasi google sampai detik ini menjadi pilihan monetisasi yang sangat populer di indonesia dan bahkan didunia karena monetisasi google adsense sudah terbukti secara nyata membayar semua publisher iklan nya, dan juga bayaranya pun terbilang cukup besar maka tak salah jika seorang ingin sekali mempunyai sebuah akun google adsense. dan ini sudah dibuktikan oleh blogger lokal dan blogger non lokal ( luar indonesia ). meskipun begitu untuk sebagian publisher adsense ada juga yang bilang masih sulit untuk mendapatkan dollarnya dan bahkan banyak sekali blogger yang ditolak sampai berkali kali dari adsense apa sebabnya? disebabkan mungkin karena kurang beruntung saja gan jika kalian sudah bersungguh sungguh tapi tetep saja ditolak jangan menyerah ya masih banyak kok kesempatan yang bisa kita peroleh selain google adsense misal adf.ly adilipay popcash popads dan lain lain.


Tips mempersiapkan blog untuk mendaftarkan google adsense

banyak sekali blogger pemula disebuah forum atau group facebook yang bertanya bagaimana cara membangun sebuah blog yang baik agar diterima google adsense darimana kita harus memulainya ?
kalian bisa memulainya dari sekarang tunggu apalagi dan kapanlagi lakukanlah dengan bersungguh sungguh sepenuh hati. blog seperti apakah yang akan diterima  oleh google? tentu blog yang berkualitas dan kaya akan konten yang menarik dan memudahkan pembacanya dan berisi artikel yang secara nyata terbukti bukan hoax. berikut adalah tips cara yang harus dilakukan sebelum daftar google adsense.


Pastikan blog kalian sudah memenuhi kriteria google

bagaimanakah kriteria blog yang disukai oleh google itu? ialah blog yang konten nya berkualitas dan tidak melanggar tos google adsense. jadi kalian harus mempunyai sebuah artikel yang sangat berkualitas tinggi dan tidak melanggar kebijakan dari google adsense tersebut karena jika kalian melanggar jelas sekali pasti kalian akan ditolak. lalu gimana cara membuat artikel yang berkualitas itu? 


Perhatikan umur blog anda dan umur gmail anda

Google sendiri menyarankan sebuah blog agar minimal setidaknya sudah berumur 6 bulan tapi hal itu hanya diwajibkan di dua negara saja yaitu china dan india jadi di indonesia tidak termasuk yang seperti itu namun alagkah baiknya jika kalian mendaftarkan blog kalian jika sudah berumur 2 atau 3 bulan lebih supaya lebih mantab untuk diterimanya, dan umur kalian juga harus minimal 18 belas tahun google akan mendetek umur kalian disebuah akun gmail kalian jika umur di gmail kalian belum berumur 18 tahun silahkan ganti dulu umurnya menjadi 18 tahun atau lebih karena jika tidak kalian akan sangat jelas ditolaknya.


Buatlah sistem navigasi blog yang baik

bagaimanakah sistem navigasi blog yang baik itu ? yaitu navigasi yang mudah diakses oleh pembaca atau serp karena jika pengunjung blog anda kesulitan dalam menemukan konten blog anda mereka akan cenderung bosan mengunjungi blog anda dikarenakan blog anda sistem navigasinya sulit dijangkau. tempatkanlah sistem  navigasi dibagian paling atas dan langsung mengarah ke satu sumbernya jangan buat visitors blog kita menjadi bingung jadi buat lah yang user friendly karena kenyamanan pengunjung itu nomer satu.


tentukan template blog yang baik

bagaimanakah template blog yang baik itu? yaitu template blog yang nyaman dan user friendly. apakah sebaiknya memakai template bawaan blogger? tidak juga kalian bisa memakai template template yang sudah didesain oleh seorang ahli template blog misal mas sugeng dan saya ini pun menggunakan sebuah template dari mas sugeng yaitu brosense yang katanya terbukti ampuh untuk meningkatkan sebuah CTR blog atau pendapatan google adsense dari template tersebut. tapi jika kalian tidak punya uang untuk membeli sebuah template yang responsive kalian juga bisa menggunakan sebuah template bawaan blogger tersebut.

Tentukan niche blog anda 

apa itu niche ? niche blog adalah sebuah topik yang akan anda bahas dalam sebuah blog sobat tersebut. sebaiknya niche apa yang harus saya bahas ? alangkah baiknya jika kalian membahas sebuah niche sesuai dengan kesenangan atau hobby anda mengapa? karena jika kalian membahas sebuah niche sama dengan hobi kalian akan merasa senang dan tidak akan  jenuh untuk menulis nya lain halnya jika kalian mempunyai hobbi volly namun kalian membahas sebuah basket pasti kalian akan sulit untuk menulis nya, bolehkah kita menggunakan niche gado gado ? boleh tapi sebaiknya gunakan satu niche aja supaya lebih mantab untuk diterimanya.


Silahkan review sendiri dulu blog anda apakah sudah layak

alangkah baiknya jika kita mereview blog kita sendiri apakah sudah layak dimata google atau belum silahkan kalian mengecek sebuah artikel sobat sendiri apakah layak atau belum jika dirasa sudah layak kalian bisa mendaftarkan blog sobat ke google adsense namun jika masih ada kejanggalan perbaiki dulu kejanggalan itu supaya blog anda terlihat rapi dan lebih mantab untuk diterimanya


Selalu cek keaadan blog di webmaster

sebelum mendaftar google adsense sebaiknya anda mengecek dahulu di webmaster apakah ada error disebuah blog kalian jika terdapat sebuah error perbaiki lah dahulu errornya karena jika terdapat sebuah error akan was was sekali untuk diterimanya jadi pastikan blog anda benar benar sehat lah istilah manusia nya hehe coba bayangkan jika kalian akan mendaftar sebuah TNI atau POLRI jika keadaan mu tidak sehat apakah peluang diterimanya besar? nggak kan.


Bangun sebuah traffic organik ke blog anda

apakah yang disebut traffic organik itu? trafik organik ialah pengunjung atau visitor blog kalian yang murni sumbernya dari sebuah mesin pencari baik itu google bing yandex dan mesin pencari lainya kalian bisa membangun seo untuk mendapatkan sebuah traffic organik itu sendiri jadi pelajarilah dahulu dasar dasar dari seo tersebut mulai dari seo onpage dan seo offpage.

Berpakah pengunjung blog agar diterima google adsense?

untuk pengunjung blog sendiri belum ada ketentuan yang nyata dari pihak google dan kalian juga sedikit mengabaikanya gapapa karena kata mas sugeng pengunjung blog nya hanya sekita 50 an sehari dan itupun dia diterima oleh google adsense, namun sebaiknya kalian harus meningkatkan terus pengunjung blog anda mengapa? karena percuma kalau punya adsense tapi visitor sedikit kan sama saja tidak dapat penghasilan yang besar dari adsense


nah mungkin itu saja dulu tentang cara mempersiapkan blog sebelum mendaftar google adsense semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa share yah biar yang lain pada tau hehehe

10 Responses to "Persiapan Yang Harus Dilakukan Sebelum Daftar Google Adsense"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. menambah wawasan, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan thanks juga udah berkunjung

      Delete
  3. Wah mantab nih,
    eh request dong, gue kan mau daftar GA, tapi untuk emailnya ga bisa soalnya sebelumnya udah pernah daftar GA tapi gagal. ini masih digantung.
    pertanyaan : bagaimana membatalkan permohonan GA di blog yang sebelumnya, supaya bisa daftar untuk yang sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diresubmit aja gan gausah dibatalkan

      Delete
  4. sangat bermanfaat gan thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ade rizki sama sama ya makasih juga udah datang ke blog saya

      Delete
  5. Ane udah bikin blog udag agak lama. Trus pernah pasif. Dah udah jdi gado2 om. Ane baru kepikiran sekarang masalah penghasilan.

    Ada saran yg baik kah ????
    Mohon bantuannya om.
    Salam kenal om.

    ReplyDelete

close
close
close