Pengertian Program, Pemrograman, Programer dan Programming



Jika anda lulusan IT atau yang biasa menggunakan komputer pasti sudah tidak asing lagi mendengar kalimat, kata-kata atau istilah Program, Pemrograman, Programer dan Progamming.  Namun tidak banyak pula orang-orang sering mendengar kata tersebut tetapi tidak tahu apa arti dari kata tersebut.

Adapun dari mereka yang baru bergelut di dunia teknologi komputer dan atau yang baru duduk di bangku perkuliahan bidang IT masih banyak bertanya arti dari kata-kata tersebut dan apa sebenarnya dibalik kata - kata atau istilah tersebut ( Program, Pemrograman, Programer dan Progamming).

Tidak dapat dipungkiri bagi siapa saja yang ingin mulai belajar bahasa pemrograman tentunya harus tahu dulu definisi-definisi dari kata tersebut, mengapa? karena sangat besar kemungkinan kata - kata tersebut akan sering anda temukan ketika anda mulai belajar bahasa pemrograman atau anda telah menjadi seorang programer nanti nya agar tidak salah pengertian.

Pengertian Program,Pemrograman,Programer dan Programming
Dari ke - 4 kata tersebut kita akan coba definisikan dan berbagi kepada anda dan teman anda juga nantinya sebagai langkah awal anda ketika anda masuk dan belajar bahasa pemrograman.

1. Program
Program adalah suatu hasil dari menulis kode - kode perintah dimana didalamnya terdapat intruksi-intruksi dari bahasa pemrograman yang di buat oleh programer dalam bentuk produk, aplikasi atau software untuk mempermudah pekerjaan para pengguna.

2. Pemrograman
Pemrograman adalah suatu bentuk kumpulan kode - kode intruksi dari bahasa - bahasa program yang ditulis, diuji dan dikembangkan menjadi sebuah program.

3. Progamming
Programming adalah bentuk dari kegiatan atau aktifitas seorang programer yang sedang melakukan dan membuat sebuah aplikasi dari bahasa-bahasa pemrograman.

4. Programer
Programer adalah sebutan, istilah atau julukan bagi orang yang paham dan mampu dalam mengerjakan, membuat sebuah aplikasi / program dari bahasa-bahasa pemrograman.

Istilah-istilah diatas akan sangat berguna sekali untuk anda ketahui, setidaknya menjadi bekal awal anda dalam memulai belajar sebuah bahasa pemrograman.

Apa yang anda tulis, apa yang anda kerjakan hingga nanti anda mampu membuat suatu hal yang sangat berguna dan siapa anda nantinya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang telah membaca, bagikan jika anda ingin berbagi ke teman-teman anda.

0 Response to "Pengertian Program, Pemrograman, Programer dan Programming "

Post a Comment

close
close
close