Faktor Umum Blogger Mulai Malas Ngeblog Dan Vacum Dari Dunia Blogging

Banyak faktor penyebab Kenapa blogger mulai malas atau vakum dalam dunia blogging, salahnya satunya rasa tidak sabar yang ada dalam diri sendiri, Malas ngeblog bukan berarti sudah tidak lagi mau menulis lagi mungkin juga karena terlalu berharap dapat uang dari google adsense. perlu kamu ketahui jika tujuanmu hanya untuk mencari keutungan dari google adsense peluang anda berhasil akan sangat kecil karena anda terlalu berharap.

img src from faesiana.com
Dalam versi malas sendiri dalam dunia blogging itu di bagi menjadi 3 bagian yang pertama yaitu Malas untuk menulis karena Tidak punya ide yang luas untuk membuat sebuah artikel baru atau yang mampu bersaing dalam serp engine, Kemudian tipe malas yang kedua di pengaruhi oleh beberapa faktor dari luar misanya saja ( Sosial media, Kesibukan kerja/ Kuliah dan juga kesibukan lainnya yang mana biasanya lebih penting di bandingkan kesibukan sendiri dalam dunia Blogging ) kemudian tipe malas yang ketiga karena hanya sekedar ngikut teman-teman saja dan tidak mau berusaha.

Dalam dunia blogging bermalas-malas membuat konten artikel tentu saja juga akan berpengaruh terhadap kualitas konten dan juga kualitas dari blog itu sendiri, semakin anda malas untuk membuat sebuah artikel guna sebagai media informasi untuk semua pembaca internet maka peluang untuk lekas menghasilkan juga akan semakin tinggi, ini sudah tidak dapat di ingkari lagi, ternyata banyak juga master SEO yang malas untuk ngeblog terutama dalam pembuatan sebuah konten blog.

Bisa jadi kerena mereka di sibukkan dengan dunia kerja dan di dunia nyata. Nah sahabat facesiana, mungkin anda sering kali bertanya-tanya kepada teman-teman atau blogger lainnya, kenapa sih kalian semangat sekali untuk menjalani aktivitas ngeblog ? Apakah sudah menghasilkan ?

Bagi seorang blogger yang sudah sukses dan mau berusaha tentu akan menjawab dengan serentak . JELAS KAMI SEMANGAT !! KARENA SUDAH MENGHASILKAN. Ini terkadang bisa menjadi motivasi sendiri ataupun malah menjadi salah satu tombak yang membuat para hati blogger pemula merasa iri dan tidak mampu menyusul seperti mereka yang sudah di atas daun, Terkadang kala memang benar adanya bahwa dalam dunia blogging jikalau tidak benar-benar tekut menjalani aktivitas blogging sendiri bisa jadi anda akan vakum dalam dunia Blogging terlebih bagi blogger yang sudah benar-benar bulat memutuskan untuk vakum, berbeda dengan blogger yang kadang malas dan kadang semangat, kemungkinan untuk tingkat keberhasilannya akan semakin baik. Terlebih jika mereka mendapati beberapa keberhasilan tertentu misalnya blognya mempunyai trafik yang baik dan visitornya sudah mulai banyak.

Tentu akan menjadi satu motivasi sendiri untuk mencoba terus berkembang menjadi yang lebih baik lagi. Ok sahabat facesiana, disini saya akan menjelaskan kepada kalian mengenai kumpulan faktor penyebab banyak sekali blogger yang mulai vakum atau melas untuk melanjutkan aktivitas blogging mereka.

Faktor Waktu sendiri

Yang pertama ini juga berkaitan dengan waktu yang digunakan, dimana aktivitas blogging memang terlalu banyak menyita waktu hingga berjam-jam lamanya, Ini di karenakan selain kita berupaya berpikir mencari ide untuk menuangkan sebuah artikel yang berkualitas kita juga di uji untuk mencoba mencari kata kunci yang tepat, yang mana kata kunci ini sebagia patokan agar konten bisa mendapatkan posisi yang lebih baik di serp engine sendiri, tentu saja butuh ketelatenan dan juga kesabaran sendiri jika ingin mendapatkan sesuai dengan keinginan kita.

Nah bagaimana dengan kalian apakah kalain punya banyak waktu untuk menjalani aktivitas blogging kalian ? Tentu saja jika kalian bisa membagi waktu akan lebih baik dan membuat kalian lebih santai dalam menggarap web atau blog yang kalian bangun.

Faktor Hoby

Kemudian yang kedua di lihat dari faktor Hoby atau tidak, ternyata menurut pengamatan saya selama ini banyak sekali blogger yang hanya sekedar mengikuti jalan atau alur kesuksesan orang yang mencari penghasilan dari internet jadi tidak dari dalam diri sendiri, mungkin alangkah lebih baiknya kalau kalian mencari jalan diri kalian sendiri, apakah kalian hoby dalam dunia blogging atau tidak tergantung dalam diri sendiri yang menjalani, kalau kalian hanya ikut-ikutan saja maka percayalah kalian tidak akan berhasil di akhir nanti.

Tidak banyak blogger yang mencoba hanya untuk mendapatkan penghasilan saja, melainkan mereka juga di dasari dengan rasa suka, Hoby dan mau mencoba. Itu jauh lebih baik sebagai modal utama kalau kalian igin terjun dalam dunia blogging. Jangan mengeluh di awal tapi mulailah semangat di awal karena jika kalian sudah mengeluh maka percayalah kalian kedepannya akan lebih mengeluh lagi.

Faktor Ekonomi

Tak banyak juga blogger yang bisa mencoba untuk mengakses internet dengan mudah, keterbatasan ekonomi untuk membeli Kuota internet juga mendorong terjadinya blogger mulai malas untuk menjalani aktivitas blogging, bukan hanya itu saja faktor lingkungan juga mempengaruhi, koneksi internet yang lambat membuat mereka menjadi malas untuk memulai aktivitas mereka di dunia internet dan lebih memilih untuk menjalani kegiatan lain yang lebih berguna di dunia Nyata.

Itupun jauh lebih baik sebenarnya namun apakah kalian sudah mulai berusaha untuk menghasilkan sesuatu di dunia nyata ? Jika belum maka berusahalah dengan rasa semangat kalian.


Faktor Trafik dan Penghasilan 0 Rupiah

Kemudian selanjutnya yaitu juga di pengaruhi oleh faktor Trafik atau visitor dari blog itu sendiri yang sekalin lama tak kunjung membaik malah menjadi surut, ini juga menjadi salah satu kendala utama dalam proses pembuatan artikel, semakin berkurang atau sedikit trafik blog yang di peroleh maka semakin malas juga blogger untuk membuat sebuah konten artikel, dan sebaliknya semakin blog menjadi lebih baik maka semangat menulis artikel juga akan semakin tinggi.

Terlebih untuk blog yang sudah membuahkan hasil tentu saja ini akan bermanfaat sekali untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Faktor Kualitas Blog Sendiri

Kadang hal ini juga di pengaruhi oleh kualitas dari blog itu sendiri yang sama sekali tak kunjung memberikan perubahan yang signifikan, yang mana secara normal bagi kita akan sakit hati kalau blog sama sekali tak kunjung lekas untuk mendapatkan trafik, ternyata kualitas blog juga menentukan banyaknya artikel yang cepat terindex di mesin pencari, oleh karena itu berjuanglah untuk membuat blog kalian mudah untuk di akses dan mudah untuk di rayapi mesin pencari.

Nah sahabat setia blogger itulah beberapa informasi mengenai hal-hal yang paling di takuti para blogger dan kemudian di susul dengan vakum dalam dunia blogging, bagi kita menjadi seorang blogger tidaklah mudah seperti yang kalian bayangkan, Banyak master SEO dan blogger yang sudah profesional juga mengalami hal yang sama dengan kalian, Mungkin kalian baru menyadari bahwa perjalanan menjadi blogger sukses itu tidak semudah yang kalian bayangkan atau kalian lihat.

Mereka mampu memberikan pameran hingga Jutaan rupiah itu tak masalah karena mereka menjalaninya dengan berusaha, lantas bagaimana dengan kita sebagai seorang blogger baru ? apakah hanya diam saja ? Kalau pendapat saya pribadi ikutilah langkah mereka namun jangan sampai terbawa ego kalian sendiri.

cukup sekian tentang artikel kali ini semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

12 Responses to "Faktor Umum Blogger Mulai Malas Ngeblog Dan Vacum Dari Dunia Blogging "

  1. sama kek ane juga itu faktornya

    ReplyDelete
  2. Gue baca nih artikel malah jadi smakin semngat ngeblog.

    ReplyDelete
  3. faktor face mungkin juga bisa tuh wkwkw

    ReplyDelete
  4. Selalu tak baca terus postingan ini gan. Artikelnya malah membuat ane jadi semangat ngeblog hehe

    ReplyDelete
  5. kadang ane juga gitu gan sering ngeluh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pernah putus asa gan sebelum target engkau dapatkan hehe

      Delete

close
close
close