Penyebab Blogger Gagal Dalam Membangun Blog


 Pada postingan kali ini admin akan membahas tentang kegagal blogger - blogger dalam membangun blognya. Blogger yang gagal itu bisa dibilang tidak gagal tetapi masih berkembang untuk membangun blognya menjadi lebih baik. Kegagalan ngeblog ini bisa diakibatkan karena sibuknya aktivitas sehari - hari dan itu membuat blognya terbengkai begitu saja.




Ngeblog biar sukses itu tidak bisa hanya dengan waktu yang singkat saja, tetapi membutuhkan waktu bertahun - tahun lamanya membangun blog. Blog admin ini sudah berdiri sekit 2 mingguan, masih dini banget, dan masih belum sukses. Memang penghasilan blog yang pemula itu sedikit sekali, bahkan tidak berpenghasilan, dan hal ini yang membuat blogger putus asa untuk ngeblog karena penghasilan yang sangat - sangat sedikit. Mari kita bahas hal - hal yang membuat blogger gagal.


1. Salah tujuan membangun blog

Pertama, memang blogger yang gagal banyak sekali karena salah tujuannya ngeblog yang salah. Tujuan ngeblog itu sebenarnya untuk membagikan informasi - informasi yang berguna, bukan hanya untuk mencari penghasilan. Hal ini membuat banyak blogger yang tersesat dengan tujuan ngeblognya itu, karena ngeblog cuma ingin mendapatkan penghasilan saja.

Salah satunya paling banyak kasus blogger yang putus asa adalah " Ditolak Adsense", kenapa menyerah kalau ditolak adsense?? padahal penyedia iklan itu tidak hanya adsense saja, ada ratusan penyedia iklan yang sama seperti adsense, tetapi adsense adalah penyedia iklan yang membayar paling mahal.

Tentunya saja pembayar iklan paling mahal mana mangkin nerima blog yang masih kecil dan pemula?? gak mungkin, kamu harus membangun blog kamu supaya menjadi blog yang besar, kalau sudah mejadi blog yang besar, sekali kamu daftar adsense pasti diterima, tidak ada alasan adsense untuk nolak blog kamu itu.


2. Gampang menyerah

Memang kebanyakan blogger itu dikit - dikit sudah menyerah karena hal yang dipikirkannya adalah "ngeblog itu sia - sia dan tidak dapat apa - apa" dan mereka pun meninggalkan blognya terbangkalai.

Kenapa harus menyerah?? karena sering gagal ngeblog?? orang - orang bilang "kegagalan adalah awal dari kemenangan/kejayaan" itu benar sekali, kamu harus merasakan gagalnya ngeblog dulu baru nantinya merasakan kemenangan/kejayaan kamu ngeblog, entah itu kapan tapi pasti akan terjadi kalau kamu tidak gampang menyerah begitu saja, dan tetap kuat dengan kegagalan yang kamu hadapi. Jadi mulai sekarang berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap berusaha untuk membangun blog kamu, inget "Jangan Gampang Menyerah".

 3. Malas memperlajari tentang dunia blogging

Kebanyakan blogger memang malas untuk mempelajari materi tentang dunia blogging di internet, mereka malas karena terlalu banyak materinya dan malas untuk membacanya. Padahal sudah disebutkan "dengan membaca kita bisa dapat ilmu pengetahuan yang banyak" kenapa masih malas membaca?? membaca materi tentang blogging itu sangat berguna dalam tahap kamu membangun blog.

Tidak hanya membaca saja, kamu juga harus memprakterkannya dan jangan malas untuk melakukannya karena ini juga demi kesukses kamu ngeblog. Pelajari semua tentang dunia blogging bahkan beli/download ebooknya yang sudah tersedia di internet, hal ini akan memudahkan kamu kedepannya dalam membangun blog kamu nantinya.



4. Malas ribet, tidak mau untuk ribet

Memang ini juga faktor yang membuat blogger gagal, karena mereka tidak mau ribut dengan beberapa hal, seperti mengatur mengatur template meraka, sumbit blog mereka di google web master dan hal - hal lainnya. Hal ini membuat blog mereka terkesan tidak bagus seperti, memiliki template yang kurang bagus dan blog mereka tidak terindeks google, kalau tidak terindeks google, bagaimana caranya sukses di dunia blogging?? susah rasanya untuk diwujudkan, lain halnya dengan blog download, mereka bisa menyebarkan artikel mereka di grup - grup FB mereka. Kalau masih bingung dengan langkah awal selasai membuat blog, dan supaya kamu tidak ribet.


5. Tidak Konsisten

Kebanyakan blogger pada awal mereka membangun blog, semangat mereka memang membara sekali dan update artikel banyak sekali, tetapi lama - kelamaan mereka pun jenuh, karena update artikel yang banyak apalagi berkualitas itu tidak mudah. Karena itu mereka pun menganggap ngeblog itu sia - sia dan sangat melelahkan ( mereka belum berpenghasilan ). Sebaiknya updatelah artikel secara konsisten, misalnya 1 artikel/2 hari, dan jangan terlalu banyak - banyak nantinya kamu bisa cepat bosan.


Nah itulah hal - hal yang menurut admin membuat blogger gagal, intinya kita harus tetap semangat dan percaya bahwa ngeblog itu tidak sia - sia, kalau ditolak adsense janganlah menyerah karena itu bukan akhir dari segalanya. Kalau masih ada pertanyaan tentang artikel admin tiatas, dimohon untuk bertanya di kolom komentar.

Sekian dari saya dan Terima Kasih

0 Response to "Penyebab Blogger Gagal Dalam Membangun Blog"

Post a Comment

close
close
close