Tips Cara Agar Semangat NgeBlog


Kegiatan blogging atau ngeblog merupakan kegiatan yang kita lakukan dengan menulis artikel di blog yang kita kelola. Nah pernahkah anda bosan dalam menjalani aktivitas tersebut ? saya rasa pasti jawaban anda adalah pernah. Memang dalam menjalani aktivitas blogging kadang kita sering yang namanya bosan, lemah, kehilangan gairah dan motivasi. Banyak yang menyebabkan faktor tersebut bisa terjadi pada diri kita. Faktor faktor tersebut diantaranya adalah faktor waktu yang sedikit untuk melakukan kegiatan blogging, blog yang dikelola dirasa belum maksimal dan belum bisa mendatangkan banyak pengunjung, bingung dengan penjelasan yang berbeda-beda dari para master blogger, sudah kehabisan ide-ide dalam menulis artikel, dan masih banyak lagi permasalahan yang mungkin membuat seorang blogger menjadi bosan dalam melakukan kegiatan blogging. Pada posisi apa anda sekarang ? apakah anda sudah bosan ?

Bagaimana sih supaya kita dapat menghilangkan kebosanan dan mengembalikan semangat untuk melakukan aktivitas blogging lagi ? pertanyaan tersebutlah yang sering muncul di benak saya. Karena saya pun sering mengalami yang namanya bosan saat melakukan aktivitas blogging. Lalu apa yang saya lakukan untuk mengembalikan semangat lagi ? berikut beberapa tips yang dapat saya rangkum supaya semangat ngeblog anda dapat kembali normal.

Tips Agar Semangat NgeBlogging

1. Ingatlah tujuan pertama anda ngeblog

Sebelum anda memulai aktivitas blogging, tentunya anda sudah merencanakan tujuan mengapa anda melakukan aktivitas blogging. Nah jika tujuan anda benar-benar mantap pada awal sebelum anda mulai ngblog, maka saya yakin dengan mengingat semua itu semangat anda akan kembali normal seperti semula. Apalagi kalau tujuan anda ingin meraih kesuksesan dan tentunya ingin menghasilkan uang lewat kegiatan blogging ini. Jadi itulah awal semangat yang perlu anda kembalikan lagi ketika anda sudah mulai bosan.

2. Istirahat yang cukup dan membaca kata-kata motivasi

Nah yang kedua ini juga tidak kalah penting untuk membangkitkan semangat negblog anda, yaitu istrahat yang cukup karena dengan beristirahat otak anda akan mulai fresh sehingga kebosanan anda perlahan mulai hilang. Jangan lupa juga untuk meningkatkan semangat ngeblog, bacalah kata-kata motivasi. Ketikan anda memaca satu per satu kata resapi makna dari kata tersebut sehingga anda sadar apa yang harus anda lakukan kedepannya. Hal itu juga akan membuat semangat anda kembali pulih seperti saat anda memulai kegiatan blogging.

3. Membaca kisah-kisah blogger yang telah sukses

Blogger yang sukses juga pernah mengalami hal yang anda alami saat ini, yaitu bosan dan jenuh ketika menjalani aktivitas blogging. Tetapi mengapa mereka behasil menjadi blogger sukses ? nah itulah yang perlu anda baca-baca lagi sehingga jika anda sudah tau alurnya, maka saya yakin anda ingin seperti mereka juga dan hal tersebut dapat membangkitkan semangat anda lagi.

4. Mencobal hal-hal baru yang belum pernah anda lakukan

Dalam meningkatkan semangat ngeblog anda bisa juga dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Misalnya anda melakukan experimen dan ternyata itu berhasil, seketika itu anda mulai semangat untuk menulis hal-hal baru yang pernah anda lakukan dan membagikannya kepada semua orang. Karena berbagi merupakan hal yang sangat menyenangkan, jika anda sudah senang maka semangat pun akan ikut bangkit kembali.

5. Temukan gaya anda

Dalam menjalani aktivitas anda sebagai blogging, ketika anda bosan maka di situlah anda dapat mengekspresikan diri anda, melakukan kegiatan menulis pengalaman anda, karena di saat bosan terkadang anda melakukan hal yang tidak biasa anda lakukan karena itulah anda yang sebenarnya, cobalah melakuakn kegiatan dengan gaya anda sendiri jadilah diri sendiri, dan jangan meniru orang lain, karena menjadi diri sendiri tentu lebih menyenangkan apalagi kalau dapat menciptakan hal-hal baru.

Itulah Tips penyemangat blogging ,Semoga dapat bermanfaat ,Sukses terus dalam blogging sobat :-D
Tetap Semangat!!!

9 Responses to "Tips Cara Agar Semangat NgeBlog"

  1. Mungkin bagian kedua yang membuat gw jadi kurang semangat dalam ngeblog, but thanks infonya gan :)

    ReplyDelete
  2. Tujuan ngeblog .. Terimakasih telah diingatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee gan ,berkunjung kesini terus yaa :v

      Delete
  3. saya sering banget ditolak ama adsense.. tapi kaga mau nyerah nih kali aja nanti adsense bosen liat yang daftar ini ini aja orangnya malah diterima jadinya wkwkkwkw :v

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

close
close
close