Cara Meningkatkan Pemirsa Blog Atau Website Dengan Mudah

Sebenarnya banyak banget cara meningkatkan pemirsa blog atau website di google, cara meningkatkan pemirsa blog memanglah sangat sulit bagi para pemula seperti saya ini dan membutuhkan berbagai perjuangan yang sangat keras sekali. dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara meningkatkan pemirsa blog atau website yang saya rangkum dan saya dapatkan dari google.

img src from faesiana.com

Meningkatkan pengunjung atau Trafik sebuah blog tentu sebenarnya membutuhkan usaha yang tidak mudah, Butuh ketelitian dan kejelian dalam memberikan Umpan yang berkualitas sehingga banyak pengguna yang tertarik dan mau berkunjung ke blog kita. Banyak blogger yang mencoba mempebanyak pengguna Blog dengan menggunakan softwere Auto Visitor dan juga dengan cara Blackhat seo.

Padahal meningkatkan pengujung blog atau website menggunakan softwere seperti itu sangat berbahaya untuk otoritas situs itu sendiri. Maka dari itu lebih baik Gunakan cara yang aman dan alami saja agar hasilnya lebih maksimal dan juga permanen. Bagi saya pribadi teknik-teknik meningkatkan pengunjung blog itu mudah sekali, Hanya bagaimana cara kita berpikir saja.

Terkadang blogger yang masih baru selalu berantusias untuk membangun blog dengan cepat dan juga ingin hasil yang cepat pula sehingga membuat mereka berada di jalan yang salah. Mempercepat dengan cara instan.

Untuk itu saya akan sedikit memberikan cara mudah dan gratis meningkatkan Visitor sebuah blog tanpa harus keluar biaya sama sekali, Mungkin berbagai tips ini sudah banyak di internet tapi yang pasti mereka atau admin dari sebuah blog yang memberikan penjelasan sama sekali tidak memberikan informasi yang lebih detail sehingga membuat mereka terkadang hanya mempermainkan saja para pengguna blognya untuk mendapatkan Trafik, secara logika jika admin blog memberikan atau membeberkan rahasianya tentu akan merugikan diri mereka sendiri yang mana pekerjaan mereka juga seorang blogger.

Nah sahabat blogger , disini saya hanya akan memberikan beberapa pengalaman saya dalam meningkatkan atau mencari visitor untuk blog pribadi saya ini.

Mungkin dengan adanya konten artikel ini bisa memberikan informasi yang lebih baik dan juga lebih luas lagi sehingga kalian paham bagaimana proses dan tahap mendatangkan viewer blog yang berkualitas dan juga lebih cepat.

Ada beberapa Tahap yang akan kita pelajari dibawah ini :

Tahap menargetkan Pengunjung blog yang benar
Tahap mencari pengunjung atau viewer yang Loyal

Pada dasarnya mencari pengunjung blog yang loyal itu tidak mudah, butuh kesan kusus yang mau membuat mereka kembali lagi kepada blog kita, misalnya saja dengan menyajikan konten yang luar biasa dan beda dengan konten blog manapun. Sehingga dengan adanya konten yang berbeda tentu saja ini akan memberikan hal yang lebih menarik dari blog kita sendiri.

Tahap 1 : Bagaimana cara mencari pengunjung yang tertarget untuk blog kita

Dalam tahap ini kita akan sedikit belajar bagaimana proses mendapatkan pengunjung blog yang lebih cepat dan tentu saja tertaget, kita sering kali melihat banyak pengguna blog yang salah dalam memberikan umpan kepada calon pengunjung blog. yang mana Umpan yang diberikan tidak sesuai dengan passion yang mereka harapkan.

Ini menjadikan pengguna menganggap anda melakukan spam, padahal tujuan anda ingin memberikan informasi tambahan dan untuk memberikan ilmu yang sesuai dengan apa yang anda pikirkan sebelumnya. Nah untuk itu pilih pengguna yang benar-benar tertarget sesuai dengan passion yang sama dengan anda.

Bagaimana caranya ?

  • Bergabung dengan grub-grub 
  • Bergabung dengan komunitas yang ada 
  • Mencari tahu di Yahoo answer 
  • Dan lain-lain 

Tahap 2 : Mencari Visitor dengan Cara Gratis

Langkah berikutnya yang bisa anda ambil yaitu dengan mencari Visitor dengan beberapa cara dibawah ini, mungkin cara-cara ini sudah banyak di internet yang mana sebagian besar akan saya tuliskan secara detail dibawah ini agar anda makin paham bagaimana proses mendapatkan pengguna yang lebih cepat, mudah dan tentunya akan loyal terhadap blog yang anda bangun.

Berikut caranya :


A. Melalui Blogwalking

Hal pertama yang mungkin anda kenal yaitu dengan cara blogwalking, dengan cara ini mungkin sudah biasa di lakukan. Banyak yang sudah mempraktekannya baik itu hanya sesaat saja dan setiap saat.

Apa yang di maksud dengan blogwalking ini ? Blogwalking merupakan salah satu kegiatan dari seorang blogger yang mana berkunjung atau hanya sekedar berjalan-jalan ke blog orang lain yang menurut mereka 1 niche dengan blog yang mereka bangun, dari sana mereka mencoba untuk mencar informasi yang sesuai dan sama sekali belum pernah di ketahui. sebenarnyan banyak sekali manfaat yang bisa dilakukan dengan cara blogwalking ini sendiri, mulai dari :
Mendapatkan visitor dengan mudah, bagaimana caranya ? Tentu saja dengan memberikan komentar yang lebih relevan dan sesuai dengan topik dari artikel yang dibahas.
mendapatkan backlink yang berkualitas jika situs yang anda berikan komentar merupakan situs yang sudah mempunyai otoritas yang baik di mesin pencari.
Mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman yang lebih dalam dunia blogging, kesehatan education dan lain sebagainya.
Mendapatkan banyak teman yang sesama profesi yaitu seorang blogger, dan juga saling membantu dalam menyelesaikan masalah yang di hadapi

Lantas bagaimana tata cara dalam blogwalking yang benar ? yaitu dengan memberikan komentar, pertanyaan dan juga saran yang lebih baik dan juga sesuai dengan topik yang dibahas di blog tersebut.

contohnya topik mengenai CARA MENINGKATKAN PENGGUNA BLOG DENGAN MUDAH , maka anda bisa memberikan komentar seperti " Wah bagus sekali informasi yang diberikan di blog ini terlebih tahap pertahap untuk mendapatan visitor dengan cepat, semoga bisa bermanfaat yah, " nah komentar seperti itu merupakan komentar yang begitu relevan di bandingkan hanya mengucapkan " Info yang bermanfaat"

B. Manfaatkan sosial media ( Facebook, Google plus, dan Twitter )

Hingga saat ini sosial media sangat mendominasi banyak pengguna internet di Indonesia, yang mana sosial media menjadi sasaran empuk bagi setiap blogger untuk mencari visitor blog yang mana tentu saja juga harus sesuai dengan minat mereka masing-masing yah.

Facebook : Hingga saat ini facebook menjadi sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia, dengan jumlah pengguna aktif mencapai 64 Juta pengguna membuat Facebook menjadi sosial media nomor 1 yang paling banyak digunakan orang Indonesia mulai dari anak-anak, remaja dan juga orang dewasa, kemudahan untuk membuat akun Facebook ini lah yang menjadikan Facebook mudah sekali di akses dan mudah di gunakan. Nah kalian bisa memanfaatkan sosial media satu ini untuk mendapatkan visitor yang lebih banyak, namun Saya jelaskan terlebih dahulu.

Dalam mencari visitor di Facebook ada yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu yaitu pada bagian minat para pengguna, mungkin kalian tidak akan sanggub untuk memilah-milah mana pengguna facebook yang satu minat dengan anda, namun kalian bisa memanfaatkan grub yang ada. Banyak grub facebook yang dibuat, nah bergabunglah dan mulailah berikan informasi yang bermanfaat. Jangan terlalu banyak spam, cukup sewajarnya saja.

Google plus : Produk milik google ini sendiri rumornya juga akan merajai di Indonesia, dengan berbagai kemudahaan untuk melakukan posting dan komen-komen dari status pengguna lainnya membuat Google plus juga menjadi salah satu sosial media yang paling banyak di minati pengguna, bergabunglah dengan komunitas-komunitas di google plus yang sesuai dengan Niche atau topik blog anda, banyak informasi yang bisa anda dapatkan disana.

Twitter : Sosial media yang terkenal di Indonesia ini juga bisa anda manfaatkan untuk mencari Visitor, yang mana penggunanya juga tak kalah banyak dengan facebook dan Google plus sendiri, kalian tinggal bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada, silahkan bergabung dan rasakan manfaatnya.

Berikut beberapa Grub Facebook untuk belajar blogging yang paling saya sarankan untuk anda :
  • Grub Google Adsense Indonesia
  • Grub Blogger Indonesia
  • Grub Kumpulan Blogger Indonesia
Dan masih banyak lagi yang lain

C. Situs Social Bookmarking

Kemudian yang ketiga yaitu dengan mencoba untuk mengirimkan artikel yang kalian buat ke sosial bookmarking, dimana sosial bookmarking ini merupakan tempat yang mungkin cocok sekali untuk mencari Visitor, namun kelemahannya yaitu seleksinya yang begitu ketat, sebelum mereka menempatkan konten yang kalian buat dan di kirim ke mereka tentu akan melewati yang namanya Moderasi terlebih dahulu apakah konten yang kalian buat itu Orisinil, menarik dan layak untuk tampil, Situs sosial bookmark tentu saja mempunyai pengguna yang begitu banyak karena di dalamnya sendiri merupakan informasi dari berbagai sumber yang ada dan menjadi tempat bacaan yang menarik untuk setiap pengguna smartphone sendiri.

Nah bagi anda yang ingin menempatkan konten di sosial bookmark mungkin bisa mencoba VIVA.LOG yang mana situs sosial bookmark ini yang paling booming hingga sekarang dan paling sering di gunakan para blogger untuk mendapatkan pengujung dan backlink yang berkualitas.

Ada beberapa syarat yang harus di penuhi jika kalian ingin bergabung dengan situs sosial bookmark Viva.log :
Blog yang kalian gunakan merupakan blog yang memberikan informasi yang menarik
Jumlah konten rata-rata harus 1000 kata dan menggunakan gambar yang lengkap dan tentu saja tidak boleh ambil atau comot langsung dari Google, walaupun comot edit terlebih dahulu
Gunakan judul yang menarik minat baca orang, ini sangat perlu karena situs ini mencoba untuk menarik pengguna internet dengan judul-judul yang menarik untuk dibaca
Jangan membuat konten artikel yang musiman, maksudnya sudah pernah di pos di blog orang lain. Buatlah yang sama sekali belum ada di internet, misalnya pengalaman pribadi dan lain sebagainya.

D. Manfaatkan Forum Yang Ada

Yang selanjutnya dengan memanfaatkan Forum yang ada di internet, Forum resmi tentu akan lebih ketat dalam penyaringan konten dan link artikel, alangkah lebih baik kalau kalian ingin mencari pengunjung blog mungkin kalian bisa mencari apa masalah yang paling sering di perbincangkan di forum tersebut, apakah soal adsense, SEO, blogging dan lain sebagainya ?

Cari tahu, jika sudah ketemu maka buatlah sebuah artikel yang tentunya membahas mengenai masalah tersebut dan mempublikasikannya di forum tersebut, itu jauh lebih baik dari pada hanya membaca dan share link blog kalian tanpa informasi tambahan yang bermanfaat.

Beberapa forum yang saya ikuti hingga saat ini :

  • Forum ads.id 
  • Forum bersosial.com 
  • Forum kaskus.com 
Nah itulah beberapa Cara Meningkatkan Pemirsa Blog Atau Website Dengan Mudah. Semoga artikel memperbanyak visitor blog dengan cepat dan gratis ini bisa berguna untuk kita semua. terimakasih telah berkunjung diblog ini

10 Responses to "Cara Meningkatkan Pemirsa Blog Atau Website Dengan Mudah"

  1. Boleh dicoba nih. Btw thanks infonya

    ReplyDelete
  2. wah thanks gan visitor blog ane sekarang naik drastis nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah yang bener gan?? syukur dah kalo gitu

      Delete
  3. Terima kasih infonya gan

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas ilmunya semoga bermanfaat... mau coba ahh..

    ReplyDelete
  5. wahhh keren bisa dicoba nihh, makasih ya ilmunya

    ReplyDelete

close
close
close